Cara mendapatkan uang dari youtube

 Cara mendapatkan uang dari youtube


Siapa yang tidak mengenal youtube.Youtube sudah menjadi bagian vital untuk kehidupan seseorang,dengan melihat perkembangan jaman bisa di lihat bahwa sekarang dari pada melihat acara di televisi sebagian besar orang di seluruh dunia lebih memilih melihat acara di channel Youtube.

Statistik mengatakan bahwa pengguna youtube lebih dari 1,3 miliar,300 jam, total video di unggah setiap menit dan 5 milliar video di tonton setiap harinya.

Banyak orang biasa yang bisa menjadi kaya raya dalam waktu singkat karena yotube. Contoh : JessNO limit, Atta halilintar, Ricis TV, dll.

Bahkan,pendapatan mereka lebih banyak daripada pengusaha yang mempunyai bisnis menengah ke atas. Enaknya,mereka bebas bekerja dimana saja dan kapan saja.

Bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari yotutube dalam waktu singkat?

Sudah jelas dari sistem sponsorship dan Google Adsense.

Dengan cara sponsorship

Misalnya, channel youtube anda tentang smartphone terbaru. Apabila anda terkenal, sponsor akan masuk dengan sendirinya untuk mengulas smartphone keluaran terbaru tersebut. Namun, ini memakan waktu dan paling sedikit anda memerlukan 20.000 - 100.000 subscribers.

Dengan cara dari Google Adsense

Google adsense adalah iklan dari google. Ketika anda menonton youtube,iklan akan muncul atau garis kuning divideo tersebut biasanya di bawah judul video anda.ini adalah iklan dari google,dan untuk mendapatkan iklan tersebut bisa ada di channel anda bisa di bilang lumayan sulit.

Google selalu merubah syarat aplikasi mereka. Info terbaru untuk mendapatkan Adsense  adalah pemilik channel memerlukan minimal 1000 subscribers dan video dengan jam tayang minimal 4000 jam.

Perlu di ingatkan juga ,konten video harus benar-benar original buatan anda sendiri,jangan sekali kali melakukan re-upload dari video channel lain.karena google adsense akan membaca video tersebut sebagai pelanggaran dan tidak masuk ke persyaratan untuk monetivikasi.semakin bayak viewers anda dan pemirsa yang meng klik iklan dari Google,semakin banyak pula pendapatan anda.

Contoh channel Youtube yang sedang booming :
  1. Main game (mobile legend,DOTA 2 DLL)
  2. Makanan (Nex carlos ,dll)
  3. Gadget terbaru (Gadgetin)
  4. Unboxing Action figure (frans sanjaya)
Sama seperti menjadi influencer blogger dan instagram,pengikut dan audiens anda mungkin membuka potensi penghasilan, Namun sebenarnya memanfaatkan berbeagai aliran pendapatan lebih membantu dalam menghasilkan uang.

Untuk artikel selanjutnya saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara menndapatkan uang dari instagram.
jadi tetap tunggu update terbarunya ya.

0 komentar